XYHT_-pYZnRrkHEO8HJ84WER1qU Perbedaan Blackberry Refurbish, Black Market, Resmi | dhimaz of pangeran-kancil
Adsense Link 728 X 15;

Perbedaan Blackberry Refurbish, Black Market, Resmi

Posted by dhimas agung haryadi 2011-04-13 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
http://gsmunlocklabs.com/images/rim-blackberry-code-2.gif
pangeran-kancil.blogspot.com - Belakangan ini di pasaran banyak banget yang menawarkan berbagai jenis dan tipe BlackBerry. Mungkin kalau soal tipe dari yang terbaru sampai jadul pun sudah banyak yang tau ya.. Pokoknya asal ada tulisan BlackBerry, pasti itu keluaran BlackBerry (diluar pembicaraan tentang BB Replika China).
Dan aku yakin deh, sebagian dari temen-temen pasti pernah denger BlackBerry yang jenisnya Refurbish, BM alias Black Market, dan yang resmi. Tapi terkadang dengan pilihan seperti itu, kita bingung apa yang berbeda dari semua jenis BlackBerry itu.
Ada yang bilang, kalau BB resmi sama BM itu lebih murah BM jadi buat apa beli yang resmi. Ada juga yang bilang, refurbish juga ok, dijamin PIN ga makan suspend. Nah loh.. Makin bingung yak.. :D . Saya sedikit berbagi ya beberapa perbedaan antara BlackBerry Refurbish, BM dan Resmi.

* Dus :
Refurbish : Sablon dus kasar, dibagian bawah biasanya tidak terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, biasanya disisi kanan tidak ada stiker indentitas handheld.
BM : Sablon halus, dibagian bawah terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus bergambar BB dan berlogo sesuai dengan vendor yg mengeluarkan/memproduksi blackberry tersebut ( tapi ada juga yg hanya berwarna hitam seperti dus resmi).
Resmi : Sablon halus, dibagian terdapat notifikasi hak paten dalam berbagai bahasa, disisi kanan terdapat stiker indentitas handheld, dus berwarna hitam tidak ada gambar BB hanya ada tulisan Blackberry di bagian atasnya.

* Logo :
Refurbish : Biasanya logo pada bodi & welcome screen & Internet Browser tidak sesuai dengan di dus (contoh : di BB pada saat welcome screen keluar tulisan T- Mobile tapi dus polos/bukan dus keluaran T-Mobile, di Body BB ada tulisan T-Mobile tapi dus polos/bukan dus keluaran T-Mobile, di Internet browser (selama masih memakai themes standard) berlogo T- Mobile tapi dus polos/bukan dus keluaran T-Mobile).
BM : Logo pada bodi, welcome screen dan Internet Browser sesuai dengan di dus (selama masih memakai themes standard).
Resmi : Tidak ada logo pada bodi & welcome screen & Internet Browser, kecuali bb keluaran Indosat, Axis atau Telkomsel.

* Pin & Imei :
Refurbish : Biasanya PIN nya tidak tetap atau dynamic (berubah-ubah), IMEI ketika di cek di numbering plans biasanya tidak sesuai dengan device.
BM : PIN tetap (static), IMEI ketika di cek di numbering plans sesuai dengan device dan vendor, tetapi untuk beberapa jenis Blackberry ada yg belum tercatat di database numbering plans sehingga akan keluar informasi “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.
Resmi : PIN tetap (static), IMEI ketika di cek di numbering plans sesuai dengan device, tetapi untuk beberapa jenis Blackberry ada yg belum tercatat di database numbering plans sehingga akan keluar informasi “This IMEI number might to be correct, but it is impossible to get this confirmed”.
Sementara sekian dulu sharing dari saya. Mohon koreksi jika ada kesalahan, dan mohon tambahan jika ada kekurangan.. Salam… 
Sumber
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Poskan Komentar

berbagi ilmu berbagi wawasan berbagi hidup