XYHT_-pYZnRrkHEO8HJ84WER1qU Final Champions 2011 : Manchester United Road To Wembley | dhimaz of pangeran-kancil
Adsense Link 728 X 15;

Final Champions 2011 : Manchester United Road To Wembley

Posted by dhimas agung haryadi 2011-05-28 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
 http://i855.photobucket.com/albums/ab119/overix/Kaskus/ManchesterUnitedSquad2010-2011.jpg
Manchester United sebentar lagi akan menghadapi Barcelona di final Liga Champions. Bagaimana perjalanan mereka menuju final di Stadion Wembley, London, akhir pekan nanti?
Setelah melewati perjalanan panjang dari fase grup hingga babak knockout, Setan Merah akhirnya memastikan diri merebut satu jatah tiket berlaga di pertandingan pamungkas Liga Champions yang akan digelar di Stadion Wembley, London, 28 Mei ini.
Di babak final, MU sudah ditunggu Barcelona. Pertandingan nanti layangknya pengulangan final Liga Champions dua musim silam. Saat itu, MU menyerah dua gol tanpa balas oleh Barca di Stadion Olimpico, Roma.
Berikut rangkuman perjalanan Setan Merah di Liga Champions dari fase grup hingga ke semifinal:
Fase Grup:
Setan Merah mengawali kiprah di Liga Champions dengan tergabung di Grup C bersama Valencia, Glasgow Rangers, dan Bursaspor. MU lolos ke babak 16 besar dengan menyandang predikat sebagai juara grup.
14 September 2010: MU 0 Glasgow Rangers 0
Setan Merah mengawali pertandingan perdana mereka di Ligha Champions dengan memetik hasil yang kurang maksimal. Mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Rangers di Stadion Old Trafford.
Meskipun menguasai penuh jalannya pertandingan di laga tersebut, pasukan besutan pelatih Sir Alex Ferguson itu gagal menembus kokohnya lini pertahanan Rangers hingga pertandingan berakhir.
29 September 2010 : Valencia 0 MU 1
MU baru berhasil meraih poin penu di pertandingan kedua saat mereka bertandang ke markas Valencia di Stadion Mestalla. Saat itu, MU menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez lima menit sebelum pertandingan berakhir.
20 Oktober 2010: MU 1 Bursaspor 0
Di pertandingan ketiga, Nemanja Vidic dkk kembali berhasil meraih poin maksimal saat menjamu wakil Turki Bursaspor. MU menang dengan skor tipis 1-0 berkat lesakkan gol Nani saat pertandingan baru bergulir tujuh menit.
2 November 2010: Bursaspor 0 MU 3
MU tampil trengginas saat melawat ke markas Bursaspor di Stadion Bursa Ataturk. Mereka menghujani gawang Bursaspor dengan tiga gol tanpa balas berkat lesakkan gol Daren Fletcher, Gabriel Obertan, dan Bebe.
24 November 2010: Glasgow Rangers 0 MU 1
Setelah tampil trengginas di partai sebelumnya, performa MU kembali menurun saat melawat ke markas Rangers.
Setan Merah hanya berhasil membukukan satu gol di pertandingan ini melalui penalti Wayne Rooney tiga menit menjelang pertandingan berakhir.
7 Desember 2010: MU 1 Valencia 1
Di partai terakhir fase grup, MU yang sudah memastikan diri lolos ke fase knockout tidak terlalu ngotot mencari kemenangan dan menyimpan sejumlah pemain pilarnya.
Hasilnya, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Valencia. Gol MU kala itu dicetak Anderson. Valencia membalas dengan gol Pablo Hernandez.
Babak 16 Besar:
23 Februari 2011: Marseille 0 MU 0
Di pertandingan babak 16 besar, Setan Merah gagal menembus kokohnya tembok pertahanan Marseille. Hasilnya, mereka hanya mampu bermain imbang tanpa gol.
15 Maret 2011: MU 2 Marseille 1
MU memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah di leg kedua mampu menudukkan Marseille dengan kemenangan tipis 2-1 di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Old Trafford.
Javier Chicharito Hernandez menjadi pahlawan kemenangan MU di pertandingan ini melalui sepasang golnya masing-masing di menit ke-5 dan ke-75.
Perempatfinal:
6 April 2011 : Chelsea 0 MU 1
MU bertemu rival abadi mereka di kancah lokal Liga Primer Inggris di babak ini. Namun, mereka berhasil membawa pulang modal berharga dengan menaklukkan The Blues di Stamford Brisge berkat gol Wayne Rooney.
12 April 2011: MU 2 Chelsea 1
Di leg kedua yang berlangsung di Stadion Old Trafford, MU kembali menumbangkan Chlesea. Setan Merah menang tipis 2-1 berkat gol Javier Hernandez dan Park Ji Sung. MU lolos ke babak semifinal dengan mengantongi agregat 3-1.
Semifinal:
26 April 2011: Schalke 04 0 MU 2
Di babak ini, MU bertemu wakil Jerman Schalke 04 yang di babak sebelumnya sukses menyingkirkan Inter Milan. Setan Merah membuat para pendukung Schalke tertunduk lesu dengan mempecundangi tim kesayangan mereka dengan dua gol tanpa balas berkat gol Ryan Giggs dan Wayne Rooney.
4 Mei 2011: MU 4 Schalke 04 1
Alih-alih tampil menyerang sejak awal demi berusaha mengejar defisit dua gol di pertandingan pertama, Schalke justru harus menelan pil pahit dengan kebobolan empat gol di laga leg kedua yang berlangsung di Stadion Old Trafford.
Anderson menjadi momok bagi pertahanan Schalke berkat lesakkan dua golnya. Sedangkan, Anton Valencia dan Kieran Gibson masing-masing menyumbang satu gol. MU melangkah ke partai puncak dengan memiliki agregat 6-1. sumber
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Poskan Komentar

berbagi ilmu berbagi wawasan berbagi hidup