XYHT_-pYZnRrkHEO8HJ84WER1qU Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh | dhimaz of pangeran-kancil
Adsense Link 728 X 15;

Makanan Penambah Daya Tahan Tubuh

Posted by dhimas agung haryadi 2012-02-29 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300

Kalau di posting sebelumnya, saya membahas tentang makanan yang dapat meningkatkan daya ingat, kali ini  saya akan membahas 10 makanan penambah daya tahan tubuh. Semakin baik daya tahan tubuh kita akan semakin kecil kemungkinan terserang penyakit, meskipun ada banyak faktor penyebab terjadinya suatu penyakit.
daya tahan tubuhPola makan yang baik dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengurangi resiko terserang penyakit tertentu. Berikut ini adalah makanan – makanan sehat yang dapat berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh. Dan kabar baiknya ternyata jenis-jenis makanan ini banyak terdapat disekitar kita bahkan sering kita jumpai setiap hari.  Berikut sepuluh jenis makanan yang dapat menambah daya tahan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita tersebut yang dapat menangkal berbagai penyakit termasuk kanker.
  1. Jamur
    Jamur berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan flu dan hawa dingin bahkan penelitian menunjukkan bahwa beberapa jenis jamur seperti shitake, maitake and reishi, mengandung antribakteri yang dapat berfungsi sebagai anti tumor.
  2. Bawang Putih
    Biasanya bawang putih hanya dikenal sebagai bumbu masak biasa meskipun banyak yang tidak suka karena baunya yang menyengat dan rasanya yang getir. Namun ternyata bawang putih kaya akan zat antiviral dan antibakteri yang berfungsi menstimulasi pembentukan sel darah putih yang berguna sebagai antioksidan dalam tubuh.
  3. Sayuran berwarna cerah
    Carotenoids seperti Beta carotene merupakan salah satu antioksidan yang sangat penting yang  berfungsi untuk membantu sistem kekebalan tubuh manusia. Zat ini ditemukan pada warna warna kuning cerah, oranye cerah dan hijau cerah pada sayuran. Menggabungkan beberapa sayuran tersebut adalah cara yang sangat penting agar zat zat yang terkandung didalamnya dapat bekerja sama memperkuat sistem imun tubuh.
  4. Kacang tanah
    Bahan makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan hebat, seperti omega 3, vitamin E, dan zick. Studi menunjukkan memakan kacang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis.
  5. Strowberry dan blueberry
    vitamin C dan bioflavonoid yang terkandung dalam buah berry tersebut sangat baik untuk antioksidan karena dapat mencegah terjadinya kerusakan pada sel dalam tubuh.
  6. Daging Ikan
    Lemak Omega 3 dan asam lemak lainya dapat membantu meningkatkan aktifitas sel darah putih.
  7. Coklat
    Dari beberapa jenis makanan penambah daya tahan tubuh ini mungkin inilah yang paling menjadi favorit anda. Antioksidan konsentratnya mampu meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu mengkonsumsi coklat juga dapat mengurangi resiko sakit jantung, membantu menjaga tingkat kolesterol, dan memperbaiki pembuluh darah yang rusak pada penderita diabetes.
  8. Yogurt
    Olahan hasil fermentasi susu ini mengandung lactobacillus yang berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh melawan kanker dan infeksi
  9. Buah Kesemek atau Persimmons
    Mengandung banyak vitamin A dan C
  10. Kacang-kacangan
    Selain berprotein tinggi kacang-kacangan juga mengandung zinc yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah dan T-cell yang berfungsi untuk melawan infeksi. sumber
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Poskan Komentar

berbagi ilmu berbagi wawasan berbagi hidup