XYHT_-pYZnRrkHEO8HJ84WER1qU 20 Situs Dunia Yang Tidak Lolos "New 7 Wonders" | dhimaz of pangeran-kancil
Adsense Link 728 X 15;

20 Situs Dunia Yang Tidak Lolos "New 7 Wonders"

Posted by dhimas agung haryadi 2011-12-17 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Kita telah tentang 7 Keajaiban Alam Dunia, yang sampai baru-baru ini, terdiri dari The Grand Canyon, Great Barrier Reef, Pelabuhan Rio de Janeiro, Mount Everest, Aurora Borealis, Paricutin Volcano dan Victoria Falls. Pada tahun 2001 , sebuah perusahaan di Swiss yang disebut New7Wonders, dalam hubungannya dengan UNESCO, memulai sebuah inisiatif untuk memilih keajaiban baru, berdasarkan voting publik.

Pada 07/07/07, daftarbaru dari 7 Keajaiban buatan dirilis setelah lebih dari 100.000.000 suara dari publik melakukan vote. Kemudian pada tahun yang sama, kampanye the
7 New Wonders of Nature diluncurkan, dan jumlah Vote diakhiri pada 11/11/11.
Pengumuman telah dibuat dan sekarang 7 Keajaiban Alam dunia terdiri dari - Sungai Amazon, Halong bay, Iquazu Falls, Pulau Jeju, Pulau Komodo, Sungai bawah tanah Puerto Princesa dan Table Mountain.

Dalam daftar ini saya kurang tertarik melihat 7 entri menang, karena saya yakin mereka akan berbicara tentang tahun-tahun mendatang, dan lebih tertarik untuk melihat entri yang tidak berhasil, karena mereka mungkin akan segera dilupakan.

Dari 28 finalis yang bisa dipilih masyarakat dunia, ini adalah daftar yang yang tidak berhasil masuk ke daftar.Semua entri yang tercantum dalam urutan abjad, karena saya tidak bisa menilai mana yang lebih baik.


1 .Angel Falls
Venezuela, 5°58′03″N 62°32′08″W

Pada ketinggian 979m, Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia. Ditemukan di Canaima Taman Nasional di Venezuela, yang telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Tetes air terjun di tepi Gunung Auyantepui dan merosot ke Sungai Korep hampir di sepanjang 1 kilometer. Ini air terjun spektakuler dinamai Jimmie Angel, nama dari pilot AS pertama yang terbang di atas air terjun.



2. Black Forest

Germany, 48°N 8°E
Black Forest ditemukan di Jerman. Dinamakan Black Forest oleh orang2 Roma, karena pertumbuhan pohon yang rapat dan padat, yang menghambat sinar matahari hampir sepenuhnya masuk ke hutan ini.
Hutan ini terutama terdiri dari pohon cemara dan pinus, yang dibutuhkan untuk menghasilkan kayu dan penebangan massal pada tahun 1999, melenyapkan berhektar2 hutan dan mengurangi wilayah Black Forest.
Hutan ini juga satu-satunya rumah dari badensis Lumbricus, yang merupakan spesies cacing tanah raksasa.
Black Forest juga merupakan hunian dari kota-kota kecil dan desa-desa terpencil, dan asal dari makanan HAM Black forest dan kue Black Forest



3.Bu Tinah Islands

United Arab Emirates, 24°37′N, 53°05′E

Bu Tinah ditemukan di perairan Abu Dhabi dan dilindungi sebagai cagar permainan pribadi.Ini adalah pulau klaster kecil, di antara terumbu karang yang luas dan tempat rumput laut.Hal ini diakui sebagai cagar biosfer laut UNESCO dan terlarang bagi pengunjung biasa.
Kepulauan mempunyai setidaknya 16 spesies karang dan memiliki signifikansi tinggi untuk penelitian perubahan iklim sebagai karang umumnya tumbuh subur dalam air dengan suhu antara 23 ° C dan 28 ° C, tetapi dalam kasus ini, yang berkembang dalam air yang dapat mencapai hingga 35 ° C. Pulau-pulau yang juga rumah bagi berbagai satwa liar termasuk penyu,dugong langka dan penyu sisik.



4. Cliffs of Moher

Ireland, 52°56′10″N 9°28′15″W

Cliffs of Moher berada di Irlandia County Clare. Tempat ini berkisar dari ketinggian 120 meter sampai 214 meter dan membuat vertikal menurun ke Samudera Atlantik. Lebih dari satu juta turis mengunjungi tebing untuk tampilan luar biasa yang mereka sediakan.Tebing menjadi rumah berbagai satwa termasuk 30.000 burung.
Selain satwa liar dan turis, Anda mungkin telah melihat tebing sebelumnya, karena mereka telah ditampilkan dalam sejumlah film, termasuk Leap Year, Princess Bride, Harry Potter dan Half Blood Prince dan beberapa episode Father Ted.

5.Laut Mati

Israel, Jordan, Palestine, 31°20′N 35°30E

Laut Mati adalah bentangan air dengan lebar dan panjang 18km dan 67km. Ini adalah danau garam hiper dan 8,6 kali lebih asin daripada lautan, dengan kadar garam 33,7%.
Laut Mati dan pantai sekitarnya juga merupakan elevasi terendah dari permukaan bumi pada 423meters bawah permukaan laut dan juga danau air asin terdalam di bumi, dengan kedalaman 377m. Laut Mati mendapatkan namanya karena tidak ada kehidupan laut atau hewan dapat berkembang atau bertahan dalam kondisi ekstrimnya yang terlalu asin.
Lumpur dari dasar Laut Mati penuh dengan mineral dan nutrisi, yang umum digunakan di spa dan resort, serta membuktikan pengobatan yang efektif untuk eksim dan psoriasis.
Alasan utama mengapa turis berdatangan ke Laut Mati bagaimanapun adalah bahwa kepadatan tinggi air (2.24kg / L) memungkinkan seseorang untuk mengapung di permukaan.

6. El Yunque

Puerto Rico, 18°19′00″N 65°47′00″W

El Yunque National Forest ditemukan di sisi Timur Utara Puerto Rico dan merupakan hutan hujan tropis satu-satunya di Amerika Serikat. Hutan hujan terletak di lereng de Sierra Luquillo Mountains dan mencakup wilayah 113.3km2. Hutan tersebut memiliki beragam flora dan fauna, termasuk sampai dengan 23 spesies tanaman endemik daerah tersebut.
Karena lokasi hutan tropis tepat di bawah kanker, ia tidak memiliki musim tertentu dan umumnya memiliki hujan sepanjang tahun, yang dapat berjumlah lebih dari 6m atau 240inches curah hujan per tahun.



7.Galapagos

Ecuador, 00°30′S 91°04′W

Kepulauan Galapagos adalah serangkaian pulau-pulau vulkanik kecil di Samudra Pasifik. sekitar 972km barat Ekuador dan membentuk taman nasional Ekuador dan biological marine reserve.
Ada 18 pulau utama dalam formasi geologi yang relatif baru dan mereka terkenal dengan beragam satwa liar dan koneksi ke teori Charles Darwin tentang evolusi, karena ia juga mengunjungi Kepulauan dan berdasarkan sebagian besar penelitian tentang penemuan dibuat di sana.
Pada tahun 2001 baik taman nasional dan biological marine reserve galapagos telah dinyatakan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO.


8. Grand Canyon
USA, 36°03′19″N 112°07′19″W

Grand Canyon terletak di Arizona, Amerika Serikat. Diyakini oleh ilmuwan bahwa Sungai Colorado memotong jalur pertama melalui calon ngarai, 17 juta tahun lalu dan sejak itu telah mengikis turun ke kondisi saat ini.
Grand Canyon mempunyai panjang 446km, lebar sekitar 29km l dan kedalaman 1.8km . Melalui tahun erosi, hampir 2 miliar tahun sejarah Bumi telah terkena di lapisan batuan. Bukti pertama kegiatan manusia di ngarai berusia 3000 tahun. Pueblo Penduduk primitif asli Amerika telah mendiami Grand Canyon selama berabad-abad, dan beberapa masih tinggal di sana. PEnduduk Canyons juga merupakan salah satu atraksi utama wisata dunia dan menarik sekitar 5 juta orang setiap tahun.


9. Great Barrier Reef
Australia, Papua New Guinea, 18°34′4″S 148°33′19″E

Great Barrier Reef merupakan sistem terumbu terbesar di dunia dan mencakup 344.400 km2 dengan hampir 3000 terumbu karang dan 900 pulau. Great Barrier Reef adalah warisan dunia yang dilindungi dan salah satu situs ekologi yang paling berkembang dan beragam di dunia.
Great Barrier Reef juga merupakan struktur terbesar yang dibangun oleh organisme hidup di dunia dan dapat dilihat dari ruang angkasa.Dunia karang yang megah ini juga rumah bagi lebih dari 30 spesies paus, dolphin dan porpoise, 6 jenis penyu laut dan 1500 spesies ikan.



10. Jeita Grotto

Lebanon, 33°56'35″N 35°38'36″E

Jeita Grotto adalah gua besar dua sistem yang saling berhubungan yang mempunyai panjang lebih dari 9km.
Gua-gua yang menakjubkan terletak 18km dari ibukota Libanon, Beirut. Dua sistem membentuk gua lebih rendah, yang hanya dapat diakses dengan perahu melalui sistem sungai bawah tanah, yang juga terjadi untuk menyediakan lebih dari satu juta orang dengan air minum segar, dan gua atas yang bentuk kamar besar dan berisi stalaktit terbesar di dunia.
Sejumlah bukti telah ditemukan bahwa gua ini juga digunakan sebagai tempat berlindung oleh manusia selama ribuan tahun, jauh sebelum penemuan kembali gua ini pada tahun 1836.
Bukti peninggalan sejarah yang ditemukan di gua-gua menunjukkan keberadaan manusia, dalam bentuk pecahan pot, kepala tombak, dan pecahan-pecahan tulang, dari Palaeolithic Akhir / jaman batu awal, Neolitik / akhir zaman batu dan zaman perunggu Chalcolithic



11. Gunung Kilimanjaro

Tanzania, 3°4′33″S 37°21′12″E

Gunung Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika dan terletak di Taman Nasional Kilimanjaro di Tanzania. Ini sebenarnya adalah sebuah gunung berapi dengan tiga kerucut yang berbeda yang disebut Kibo, Mawenzi dan Shira - Kibo menjadi yang terbesar dari tiga kerucut dan juga sebagai puncak gunung tertinggi.
Kilimanjoro gunung berapi besar terletak dekat dengan khatulistiwa, memiliki hutan tropis dan sub-tropis, savana dan padang rumput di sekitarnya, dan menerima sampai dengan 2000mm curah hujan per tahun, itu masih ditutup dengan salju sepanjang tahun karena ketinggian yang sangat tinggi 5895m.

Setelah menjalankan tes pada sampel salju dari puncak, ditentukan bahwa dasar salju berusia lebih dari 11.000 tahun. Penurunan besar dalam jumlah salju Kilimanjaro telah disaksikan sejak tahun 1912, dan sekarang sebanyak 80% Jumlah saljunya telah berkurang, dan diperkirakan salju Kilimanjoro akan habis pada tahun 2030.

Dua kerucut vulkanik yang lebih kecil dari kilimanjoro telah mati, namun Kibo, kerucut yang terbesar masih aktif dan bisa meletus lagi di masa depan.


12. Kepulauan Maladewa

Maladewa , 3 15 N, 73 00 E

Maladewa, atau Republik Maladewa, adalah serangkaian dari 26 atol alam (pulau karang yang mengelilingi sebuah laguna sepenuhnya atau sebagian) terletak di Samudra Hindia, sekitar 400 km selatan-barat India.
Setiap atol terdiri dari pulau-pulau kecil dan terumbu karang dan Maladewa 'bentuk atol sekitar 1130 pulau kecil, yang hanya sekitar 200 pulau yang berpenghuni.
Maladewa mempunyai beragam karang warna-warni dan merupakan rumah bagi lebih dari 300 spesies ikan tropis.
Tujuh spesies baru ikan telah ditemukan baru-baru ini di Maladewa.Sayangnya, pada tahun 1998 peningkatan suhu air disebabkan oleh El Nino, membunuh dua pertiga dari seluruh populasi karang, tetapi dengan metode menggunakan listrik 2004, larva karang menarik kerucut yang mempercepat pertumbuhan karang ditemukan dan terumbu karang sedang direhabilitasi.


13. Masurian Lake District
Polandia, 53°46′N 21°45′E

Masurian Lake District ditemukan di utara-timur Polandia. Ini memiliki lebih dari 2000 danau yang tersebar di 52.000 km2. Sebagian besar danau dihubungkan oleh sungai membentuk suatu sistem, besar luas perairan. Seluruh kabupaten dibentuk oleh Zaman Es Pleistocene dan sekarang menjadi tujuan wisata yang sangat populer yang menawarkan peluang yang fantastis berperahu, memancing, bersepeda, hiking dan kano, sempurna untuk setiap pecinta alam.
Seluruh area menawarkan 11 cagar alam dengan berbagai kehidupan liar.Daerah ini memiliki iklim subtropis dengan musim panas yang hangat dan musim dingin, selama waktu danau membeku.



14. Matterhorn

Italy, Switzerland, 45°58′35″N 7°39′30″E

Matterhorn adalah sebuah gunung di Pegunungan Alpen Pennine di perbatasan antara Italia dan Swiss. Gunung membentuk salah satu puncak tertinggi di Pegunungan Alpen dan memiliki empat sisi yang sangat curam, menunjuk ke arah kompas, membentuk sebuah piramida di puncak. Menara Raksasa Gunung di atas desa Zermatt di sisi Swiss dan lebih dari Breuil Cervinia di sisi Italia.
Matterhorn telah mengilhami rasa takut pada pendaki selama bertahun-tahun dan merupakan salah satu gunung impian terakhir untuk ditaklukkan para pendaki.
Ini pertama kali didaki di Juli 1865 oleh tujuh pendaki dari sisi Swiss, namun dua dari pendaki menjemput kematian mereka saat turun. tiga hari kemudian, gunung itu didaki lagi, oleh Jean-Antoine Carrel dan Jean Baptiste Bich, yang menjadi yang pertama untuk mencapai puncak dari sisi Italia.


15. Milford Sound
New Zealand, 44°40′30″S 167°55′46″E

Milford Sound adalah sebuah fjord / fiord (inlet sempit panjang dengan sisi-sisi curam) ditemukan di sisi selatan-barat Pulau Selatan Selandia Baru. Ini juga merupakan cadangan laut, situs warisan dunia dan salah satu tujuan wisata paling populer di Selandia Baru.
Milford Sound membentang sepanjang 15km dari pedalaman Point Dale dan benar-benar dikelilingi oleh tingginya batu curam dan tebing.
Banyak puncak tebing sekitar fiord telah dinamai sesuai dengan penampilan mereka, misalnya, puncak Gajah dengan ktinggian 1517 m dan menyerupai kepala gajah. Milford Sound juga daerah berpenghuni terbasah di Selandia Baru, menyebabkan hutan yang subur di selimut tebing. Air di bawahnya adalah penuh dengan lumba-lumba, penguin dan anjing laut dengan ikan paus juga. Ada dua air terjun yang luar biasa memancar permanen menuruni tebing, namun saat hujan,ratusan air terjun sementara terbentuk.


16.Gunung berapi Lumpur

Azerbaijan, 40°06′20″N 49°23′20″E

Gunung berapi lumpur pada dasarnya terbentuk ketika deposit lumpur bawah tanah naik ke permukaan, mengusir gas dengan campuran cairan berlumpur. Dari 700 gunung lumpur dikenal di seluruh dunia, lebih dari 400 dapat ditemukan di Azerbaijan, di sepanjang pantai negara-negara Kaspia.
Semua gunung berapi lumpur diberi makan oleh sebuah danau lumpur raksasa bawah tanah. 86% dari semua gas yang dikeluarkan oleh lubang adalah metana, yang menyebabkan cukup menggegerkan pada tahun 2001, ketika salah satu lubang mulai memuntahkan api sampai 15m ke udara.
Diperkirakan bahwa setiap gunung lumpur harus memiliki setidaknya satu letusan besar setiap 20 tahun dan selama sisa waktu mereka ciptakan mandi lumpur gizi, untuk wisatawan.


17. Sandarbans

Bangladesh, India, 11°00′N 122°40′E

Sundarbans membentuk garam bakau terbesar di dunia dan nama diterjemahkan menjadi "hutan yang indah" atau mangrove ini dibentuk oleh tiga sungai berkelok, yang disebut Padma, dan Meghna Brahmaputra "hutan yang indah.".
Sundarbans mencakup sekitar 10.000 km2, secara kolektif dengan hutan air tawar ditemukan lebih di pedalaman & garam mangrove toleran lebih dekat ke pantai.
Berkat, saluran air yang rumit saling berhubungan, hampir semua bagian bakau diakses dengan perahu.Bakau adalah rumah bagi buaya, rusa, ular, ratusan varietas burung dan beberapa spesies yang terancam punah, seperti harimau Bengal, lumba-lumba sungai Gangga, Ridley zaitun kura-kura, penyu sisik laut dan bahkan badak Jawa terancam punah.



18. Uluru

Australia, 25°20′42″S 131°02′10″E

Uluru adalah nama yang diberikan untuk pembentukan stonerock pasir besar, sedikit selatan Australia tengah.Uluru adalah situs suci bagi Aborigin Australia, seni cadas kuno dapat ditemukan di berbagai gua yang ditemukan di gundukan pasir. Uluru berdiri 348 meter di atas tanah dan memiliki keliling 9,4 km tetapi bagian yang lebih besar terkubur di bawah tanah.
Diyakini bahwa Uluru adalah sisa kecil pegunungan besar di daerah tersebut. Situs ini juga menawarkan beberapa aliran, mata air dan lubang air, merupakan atraksi wisata yang populer dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mendaki.


19.Vesuvius
Italy, 40°49′N 14°26′E

Vesuvius adalah gunung berapi yang terkenal di Italia, sekitar 9km jauhnya dari Naples. Vesuvius adalah gunung besar yang hanya memiliki satu kerucut yang dikelilingi oleh pinggirankaldera yang runtuh ke gunung yang asli yang jauh lebih besar yang disebut Monta Somma.
Vesuvius telah meletus sekitar 30 kali dalam 2000 tahun terakhir dengan letusan paling menonjol terjadi di 79 Masehi, yang merupakan letusan yang terkenal menelan Pompeii, sebuah kota dekat Naples, menguburnya di bawah kedalaman abu 4-6 m dan batu apung.

Setelah penemuan kembali kota dan penggalian sejak 1794, telah menjadi atraksi wisata yang sangat populer dan dianggap sebagai situs warisan dunia. Letusan terakhir Vesuvius 'di 1944, tapi tidak ada letusan yang lebih dasyat dari letusan tahun 79 M .

Hari ini daerah di sekitar gunung dianggap sebagai taman nasional dan jutaan turis mengunjungi gunung setiap tahun untuk melihat ke dalam kawah.



20.Yushan

Taiwan, 23°28′12″N 120°57′26.16″E

Yushan atau Gunung Jade adalah titik tertinggi dari pegunungan Yushan dan juga gunung tertinggi di Asia Tenggara. Puncak gunung berdiri 3952 meter di atas permukaan laut, dan 4000 m di bawah permukaan laut. Selama musim dingin gunung tersebut diselimuti es, tampak seperti batu giok dipotong halus, makanya gunung itu dinamai Gunung Jade / Giok.
Selama musim panas, runjung subur menutupi dasar gunung. Karena daerah tersebut memiliki berbagai iklim yang tinggi, ada sekitar 140 jenis burung, 28 jenis mamalia, 17 jenis reptilia, dan lebih dari 186 jenis kupu-kupu yang hidup di gunung dan taman nasional Yushan dan sekitarnya.
Adsense Content. bottom of article

0 komentar:

Poskan Komentar

berbagi ilmu berbagi wawasan berbagi hidup