XYHT_-pYZnRrkHEO8HJ84WER1qU OOPARTS, Fenomena Menentang Waktu | dhimaz of pangeran-kancil
Adsense Link 728 X 15;

OOPARTS, Fenomena Menentang Waktu

Posted by dhimas agung haryadi 2011-02-19 0 komentar
Adsense Content. recommended 336 X 300
Ooparts adalah singkatan dari Out of Place Artifact, dengan kata lain artefak2 yang tidak sesuai dengan waktunya. Maksudnya benda2 artefak tersebut jika dibandingkan dengan sejarah dan catatan waktunya, seharusnya benda2 tersebut belum ada, atau berada di tempat yang tidak seharusnya
Namun pada kenyataannya terdapat banyak sekali benda2 Ooparts yang ditemukan dan belum bisa dijelaskan sampai sekarang.
Ooparts adalah istilah yang diciptakan oleh American zoologi dan cryptozoologist Ivan T. Sanderson untuk objek sejarah, arkeologi atau paleontologi yang ditemukan tidak sesuai pada tempat dan waktunya.
Artefak2 ini bertolak belakang dengan sejarah, waktu, dan teori evolusi. Karena keberadaannya yang tidak semestinya terdapat dizaman tersebut Ooparts sempat menjadi perdebatan diantara para sejarawan dan ilmuwan.
Ilmuwan dengan tegas yakin dengan hasil perhitungan mereka bahwa benda2 tersebut memang berasal dari zaman2 tersebut. Mereka yakin dengan perhitungan mereka tentang umur benda2 tersebut, walaupun pada masa tersebut tidak mungkin benda2 itu sudah bisa dibuat oleh manusia. Mereka percaya ooparts itu ada dan merupakan salah satu misteri dunia.
Disisi lain sejarawan yakin akan sejarah yang mereka pegang selama ini. Mereka tidak percaya Ooparts itu ada. Menurut mereka Ooparts hanyalah hoax. Kalaupun terbukti bukan hoax, mereka menganggap hanya sebuah salah penafsiran dari teknologi pada zaman tersebut.
Ooparts juga digunakan sebagai bukti dari teori2 peradaban kuno yang lebih modern. Ada yang pecaya bahwa sebenarnya dulu ada peradaban yang modern seperti kita (mungkin lebih) namun hilang begitu saja. Sebagai contoh Atlantis (yg masih diragukan), dsb.
Supaya tidak semakin membingungkan, langsung saja saya berikan sekilas beberapa contoh Ooparts yang ada.


TENGKORAK KRISTAL DARI YUKATAN




Tengkorak kristal ini merupakan salah satu Ooparts yang paling terkenal. Tengkorak ini ditemukan di daerah Yucatan dan dihubung-hubungkan sebagai peninggalan dari bangsa maya.
Seperti yang kita ketahui dari ramalannya pada tahun 2012, bangsa maya memang dikenal sebagai bangsa berpengetahuan tinggi (khususnya astronomi). Tapi jika kita lihat dari ketelitiannya, bentuknya, dan kesempurnaannya tengkorak tersebut diragukan kalau bangsa maya pada saat itu sudah bisa membuat artefak sesempurna ini.
Ditambah lagi tengkorak itu terbuat dari batu Amethyst. Apakah mungkin bangsa maya pada saat itu sudah bisa membentuk batu keras Amethyst menjadi artefak berbentuk sempurna beserta rongga2nya seperti ini?? masih jadi pertanyaan hingga sekarang.



Pastinya anda mengenal ukiran khas mesir ini. Hieroglyph adalah ukiran2 yang menggambarkan peradaban pada masa itu.
Nah yang aneh adalah gambar berbagai macam jenis kendaraan udara di hieroglyph ini. Ada yang menyerupai helikopter, pesawat, bahkan UFO (menurut mata saya). Bagaimana mungkin peradaban beribu tahun yang lalu bisa melihat dan mengetahui kendaraan2 udara sedangkan pertama kali manusia bisa terbang saja pada abad 16an oleh Wright bersaudara. Sangat aneh bukan??
Apakah pada saat itu mesir sudah mempunyai kendaraan2 udara namun kemudian menghilang seperti Atlantis??


BATU BUNDAR DI COSTA RICA



Batunya sih biasa aja... yang jadi masalah... batu ini udah berusia tuaa banget.. tapi coba liat bentuknya.. batunya dipahat alusss banget.. bulatnya sempurna.. untuk mahat batu sampe sebulat dan se-halus itu, pake teknologi biasa sekarang aja masih susah.. mereka jaman dulu bikin gituan pake apa yah???

>BATU BATERAI KUNO DARI BAGHDAD..



Apa orang baghdad jaman dulu udah punya teknologi listrik??

>"BURUNG" DARI RERUNTUHAN MESIR..



familiar yah bentuknya? kyk apa yah?

> FOSIL MANUSIA MODERN DI DALAM BATU BARA...




Jadi manusia udah ada sejak kapaan???

> JEJAK KAKI MANUSIA YANG BERDAMPINGAN DG JEJAK KAKI DINOSAURUS, UMURNYA SAMA..



Jejak kaki dinosaurusnya itu, jejaknya Iguanodon..
sebelahnya jejak kaki manusia..
Nah loh!!!

OOPART FROM LEBANON, "BAALBEK STONE"



Batu super besar itu, bukan hasil cor semen, tp marmer asli yang di ambil bulat2 dari tambang marmer.. Ketepatan pemotongan batu2 yang digunakan untuk membangun kuil di Baalbek itu sangaat bagus, teknologinya jauh meninggalkan jamannya, Dan menurut penelitian yg telah dilakukan..
GAK ADA CRANE(alat angkut yg biasa buat konstruksi2) MODERN YANG MAMPU MENGANGKAT BALOK BESAR ITU...
Malah, sebagian peneliti itu ada yang berpendapat bahwa untuk bisa memindahkan balok besar itu, hanya bisa dilakukan dengan alat anti-gravitasi..
sangat misterius memang..

Penyumbat Telinga dari Aztec..



Obyek diatas, adalah sebuah tabung penyumbat telinga yang ditemukan di Aztec..(gak tau knapa disebut penyumbat telinga, padahal tabungnya bolong)
Terbuat dari batu obsidian, yang rapuh bagai kaca..
Dan perhatikan, lubang tabungnya.. tabung tersebut diasah hingga tebalnya gak lebih dari satu milimeter.. (liat aja, sampe tembus pandang gituh!!) Dan sepasang tabung itu, simetris secara sempurna!!
Nah!! Apa lo percaya? kalo tabung kecil itu dibuat dengan peralatan batu, bambu dan diamplas pake pasir???
Untuk zaman sekarang aja, perlu menggunakan alat pemotong yang advanced, untuk bisa motong se-sempurna itu... secara, yg dipotong adalah batu obsdian yang rapuh..

Tembok Batu Peradaban Inca




Batu2 itu disusun tanpa menggunakan semen.. yang membuat batu2 itu bisa bersatu erat, adalah pemotongan batu itu yang dipotong sedemikian rupa, hingga saling cocok, satu sama lain..perhatiin aja..
nah, masalahnya, gimana membuat batu yang di bagian atas, cocok dengan batu di bawahnya??? dengan kata lain, mengcopi permukaan batu di bawahnya.. sekali lagi, perhatikan ketepatan ukuran, dan kecocokan antara batu diatas, dan batu dibawahnya..

Para Ilmuwan udah menemukan teorinya..
katanya, jd batu yang di bagian atas itu diangkat, digantung gitu, baru kemudian bagian bawah batu itu di pahat, hingga cocok dengan bagian atas batu di bawahnya.. agak ribet yah.. sulit njelasinnya..
nah, masalahnya, para ilmuwan itu melakukan experimen, dengan menggunakan batu berukuran, 30cm.. jd wajar lah kalo bisa dilakukan kyk gitu.. masalahnya!! Batu yg dipake di bangunan itu besarnya ada yg sampe 3 meteran.. bagaimana caranya tuh batu dibuat melayang?? hehe..

Masih banyak sih gambarnya... stonehenge di inggris.. patung2 di easter island.. baut dan sekrup yang ditemuin di dalem batu bara.. banyaaak..
apa ini berarti jaman dulu teknologinya pernah canggih???
atau berarti, suatu saat nanti di masa depan, kita bakal bisa time-travel, dan barang kita ketinggalan disana... ehehe.. misterius memang..
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Adsense Content. bottom of article